7 Fungsi Brush Make Up Yang Wajib Diketahui Oleh Pemula

Daftar Isi [Tampil]

Pada era milenial seperti saat ini make up menjadi salah satu kebutuhan pendukung dalam melakukan pekerjaan. Bagi seseorang pemula yang sedang belajar make up sering kali membuat bingung saat memilih peralatan make up. Salah satunya yaitu brush. Brush make up  terdiri dari banyak sekali ukuran maupun bentuk. Berikut ini fungsi brush make up untuk pemula yang wajib diketahui.


7 Fungsi Brush Make Up Yang Wajib Diketahui
Fungsi Brush Make Up Yang Wajib Diketahui


7 Fungsi Brush Make Up untuk Pemula Yang Wajib Diketahui

1. Meletakkan Foundation Pada Wajah

Setiap alat make up pasti memiliki fungsinya masing-masing begitu pula brush. Salah satu fungsi brush berdasarkan bentuknya yaitu untuk pengaplikasian foundation. Foundation yang memiliki tekstur cair membutuhkan brush yang memiliki bulu banyak dan rata. Selain itu brush untuk foundation juga dapat berbentuk pipih serta sedikit keras dibandingkan brush lainnya. Jenis brush foundation ini seperti dengan stippling brush.


Fungsi brush stippling ini yaitu untuk meratakan alas bedak sehingga agar saat telah ditimpa make up lain dapat teroksidasi dengan baik. Meratakan base make up ini sebaiknya dilakukan dengan pelan-pelan agar foundationnya tidak terangkat. Selain dapat digunakan pada foundation, brush jenis ini juga dapat dipakai untuk pengaplikasian BB cream.


2. Buat Meratakan Bedak

Salah satu fungsi brush make up untuk pemula yang wajib diketahui selanjutnya yaitu untuk pengaplikasian bedak. Pemilihan brush bedak ini dapat disesuaikan dengan wajah untuk ukuran dan lainnya. Penggunaan brush untuk bedak ini sebaiknya menggunakan yang berbentuk besar dengan bulu banyak dan rata. 


Peralihan penggunaan brush dibandingkan dengan spons bedak akan membuat bedak yang digunakan lebih natural dan tidak tebal pada wajah. Selain itu penggunaan brush ini akan membuat bedak merata pada seluruh wajah. 


3. Memberikan Olesan Warna Merah Pipi

Pilihan bentuk brush lainnya yaitu brush yang berfungsi untuk merah pipi. Brush jenis ini biasa lebih kecil dari brush bedak ataupun sama. Hal tersebut disesuaikan dengan pemakai yang menyukainya saat pengaplikasian. Bentuk brush ini yaitu berbulu banyak kuasnya miring dan agak meruncing. 


4. Alat Bantu Saat Merias Mata

Brush yang digunakan untuk pengaplikasian eyeshadow yaitu berbentuk kecil. Bentuknya yang sedikit pipih dengan ujung yang membulat akan memudahkan dalam merias bagian mata. Bagi pemula memiliki 2-3 kuas jenis ini akan sangatlah baik agar warna-warna yang akan digunakan tidak tercampur. Jika tidak memiliki banyak maka lakukanlah pembersihan brush saat akan di pakai pada warna lainnya.


5. Berguna untuk Blending

Selain fungsi tadi terdapat fungsi lain brush yaitu blending brush. Fungsi dari brush ini yaitu untuk meratakan riasan pada bagian mata sehingga menyatu dengan sempurna. Gradasi warna yang terbentuk akan membuat tampilan eyeshadow menarik. Kemudian seperti apa bentuk brush ini? Bentuk dari brush ini seperti bentuk brush eyeshadow. Bentuk kuasnya lebih bulat dengan ujungnya yang melengkung sangat cocok untuk meratakan riasan.


6. Membantu Penggunaan Concealer

Bentuk dari jenis brush ini yaitu lebih panjang, kecil dan ujungnya meruncing. Hal tersebut dikarenakan agar dapat membantu dalam menutupi noda-noda hitam pada wajah, agar merata. Ujungnya yang meruncing akan membuat lipatan bawah mata teraplikasi concealer merata. 


7. Buat Mempertegas Garis Wajah

Contour merupakan salah satu jenis make up yang banyak digunakan untuk memberikan kesan tegas atau kecil pada wajah. Jenis brush yang digunakan untuk pengaplikasian contour yaitu berbentuk asimetris dengan bagian bulu miring.


Itulah beberapa fungsi brush make up untuk pemula yang wajib diketahui. Gunakanlah brush yang tepat, agar hasil make up yang dihasilkan dapat sempurna dan memukau. Jangan khawatir dalam menggunakan brush, karena brush sangat membantu untuk pemula yang belajar make up.

Lebih baru Lebih lama